Cloning Sociopreneurship

40 years ago Admin 0 Komentar

Cloning merupakan program AKM berupa pendidikan sociopreneurship yang dilakukan secara online dan offline. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membentuk prkatisi-praktisi muda untuk melakukan pemberdayaan pada masyarakat, khususnya di desa. Peserta merupakan calon-calon praktisi pemberdaya masyarakat desa yang telah melalui proses seleksi. Terdapat empat peminatan yang ditawarkan, yaitu Agribisnis, Mina Bisnis, Desa Wisata, dan Ekonomi Kreatif. Untuk Cloning Sociopreneur secara offline dilaksanakan secara tatap muka langsung selama sepuluh hari di Yogyakarta berupa pelatihan dan pembentukan karakter peserta. Materi yang diberikan seputar pengembangan bisnis, pemberdayaan masyarakat, manajemen resiko, stadium generale,  pelatihan kebangsaan, dan dialog kebangsaan.

AKM juga menyediakan Forum Belajar yang merupakan online learning platform yang merupakan bagian dari Cloning dengan sistem online. Dalam Forum Belajar ini lah, para peserta akan diberikan pelatihan berupa materi-materi yang akan disampaikan oleh mentor-mentor kami melalui website AKM. Adapun materi yang disediakan di antaranya kewirausahaan sosial, pemberdayaan masyarakat, strategi dan manajemen usaha, keuangan dan akuntansi, dan materi khusus peminatan.

Untuk memperluas dan membangun jaringan, kami juga membuka kesempatan kolaborasi kepada mitra-mitra yang tertarik untuk menjalin kerjasama dengan AKM. Bentuk kolaborasi yang kami tawarkan adalah pelatihan berupa In House Cloning bersama mentor-mentor AKM dengan memberikan kurikulum AKM kepada penerima manfaat mitra. Selain itu kami juga membuka kesempatan kepada mitra yang membutuhkan learning platform untuk menyampaikan kurikulum kepada penerima manfaatnya melalui Forum Belajar pada website AKM.

Komentar.

Tambahkan Komentar.