Apakah kawan desa pernah berpikir sejenak mengenai perusahaan ojek online, seperti GOJEK dan GRAB yang saat ini saling gencar untuk memberikan promo? Menurut kawan desa, apakah mereka tidak rugi? Perlu diketahui bahwa ojek online dinobatkan menjadi perusahaan yang menyandang gelar unicorn yaitu perusahaan pemula yang penilaian (valuasi) aset nya mencapai satu miliar dolar. Bukan hanya unicorn, salah satu ojek online sudah diberitakan akan menyandang gelar decacorn (di atas sepuluh miliar dolar)Bagaimana bisa perusahaan yang terus membuang uang nilai asetnya mencapai sepuluh miliar? Itu semua akan terjawab apabila kawan desa memahami akuntansi dan keuangan. Materi ini akan membawa kawan desa untuk memahami akuntansi dari sudut pandang seorang wirausaha sosial.

Daftar Isi

BY: Rudy Suryanto, SE., M.Acc,Ak
Akuntansi dan Keuangan 15 Menit

Apakah kawan desa pernah berpikir sejenak mengenai perusahaan ojek online, seperti GOJEK dan GRAB yang saat ini saling gencar untuk memberikan promo? Menurut kawan desa, apakah mereka tidak rugi? Perlu diketahui bahwa ojek online dinobatkan menjadi perusahaan yang menyandang gelar unicorn yaitu perusahaan pemula yang penilaian (valuasi) aset nya mencapai satu miliar dolar. Bukan hanya unicorn, salah satu ojek online sudah diberitakan akan menyandang gelar decacorn (di atas sepuluh miliar dolar). Bagaimana bisa perusahaan yang terus membuang uang nilai asetnya mencapai sepuluh miliar? Itu semua akan terjawab apabila kawan desa memahami akuntansi dan keuangan. Materi ini akan membawa kawan desa untuk memahami akuntansi dari sudut pandang seorang wirausaha sosial.

Lihat selengkapnya
BY: Rudy Suryanto, SE., M.Acc,Ak
Akuntansi dan Keuangan 15 Menit

Apakah kawan desa tahu mengapa banyak wirausaha sering kali gagal? Ini terjadi bukan karena mereka tidak mampu menjalankan bisnis. Salah satu yang menjadi penyebab kegagalan adalah pola pikir (mindset) yang tertanam dalam diri mereka. Ada beberapa hal yang masih belum dipegang secara teguh sebagai wirausaha. Jika kawan desa ingin menjadi wirausaha, materi ini akan membantu untuk mempersiapkan apa saja yang harus dipegang teguh sebagai wirausaha.

Lihat selengkapnya
BY: Rudy Suryanto, SE., M.Acc,Ak
akuntansi dan Keuangan 15 Menit

Selain mental wirausaha, salah satu hal yang menjadi penyebab kegagalan wirausaha adalah ketidakpahaman tentang akuntansi dan keuangan. Perlu kawan desa ketahui bahwa akuntansi adalah tulang punggung dari bisnis dan dapat dipahami apabila kamu juga memahami bisnis. Melalui materi ini, kami akan membantu kawan desa untuk mendapatkan gambaran tentang akuntansi dan keuangan dalam kewirausahaan sosial.

Lihat selengkapnya